KESEMPATAN SERTIFIKASI MAHASISWA UNUSA

 










Mahasiswa yang sudah menyelesaikan jenjang pendidikan harus mempunyai kompetisi dan bukti kompetitif untuk bisa memiliki daya saing kompetisi menjadi hal penting jika ingin masuk ke dasar dunia kerja saat ini Karena itu adalah lembaga sertifikasi untuk mensertifikasi kompetisi sebuah profesi. 

Untuk menjadi setiap lulusannya harus mempunyai setidaknya satu sertifikasi. Terdapat 33 skema sertifikasi yang ditawarkan ke mahasiswa untuk mendukung mahasiswa mendapatkan jenjang karir yang diinginkan setelah lulus nantinya ketika ada mahasiswa yang akan lulus maka bisa mengikuti uji kompetisi sesuai bidangnya, yang disediakan secara cuma-cuma oleh Unusa.

Ada persyaratan yang ditetapkan bagi mahasiswa yang akan melakukan uji kompetensi, jika bisa memenuhi persyaratan tersebut maka bisa memiliki uji kompetisi. Kalau lulus ujian kompetisi maka berhak atas sertifikat kompetisi. Sertifikat yang diberikan tersebut bukan

Berasal dari internal unusa melainkan dari Badan Nasional sertifikasi profesi. Sertifikat yang diberikan BNSP ini berlaku secara internasional.

Sedangkan bagi mahasiswa yang ingin memiliki dua sertifikat kompetensi maka bisa mengikuti uji kompetensi dengan biaya Mandiri.


Adapun bagi mahasiswa yang tidak lulus dalam uji kompetensi maka harus mengulangi dengan biaya Mandiri titik Oleh sebab itu kami berharap Mahasiswa dapat memanfaatkan dengan baik fasilitas uji kompetensi yang diberikan unusa secara cuma-cuma.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran mahasiswa dalam kepedulian lingkungan untuk kesehatan dan perwujudan indonesia maju

Implementasi UNUSA dalam Kampus Merdeka Belajar

UNUSA S1 PGPAUD